B-Bersama



Duduk bersama mereka ibarat menaiki roller coaster yang tiada berujung. Kadang pembahasan nya begitu serius menyangkut umat seisi dunia, namun terkadang juga bisa begitu konyol sampai bikin perut mules akibat ngakak terlalu berlebih. Di sini kami dapat menanggalkan semua gengsi serta gelar, bebas bercanda, tertawa, guyon, melucu, men-jayus, mengejek, membanyol, bahkan curhat sampai nangis sekalipun. Dan tentu, semua saling mendengar, semua saling menghargai. .

Berbincang bersama mereka, seakan dilempar dalam pusaran waktu, mengenang sekaligus bernostalgia dengan masa-masa terbaik yang pernah hadir ketika dulu masih bersama di Kampung 2 Menara. Masa-masa penuh tawa, haru, dan rasa kangen. Maka beruntunglah mereka, yang dulu semasa nyantri sering bikin ulah dan banyak tingkah, karena biasanya, pengalaman mereka lah yang jadi bintang utama pembahasan kami ketika bertemu kembali di hari-hari berikutnya. Selalu dan selalu. Hehehe.... .

Berdiskusi bersama mereka juga sarat dengan sekian catatan hikmah penuh makna. Bersebab mereka adalah orang-orang hebat semua. Ide-ide mereka luar biasa, gagasan-gagasan mereka penuh diikuti nalar nan cerdas, dan cara bicara mereka penuh dengan semangat berapi-rapi. Maka saya, sungguh, saat bertukar ide dengan mereka hanyalah ibarat musafir yang berpapas oasis di tengah gurun pasir, atau selayak tetesan embun yang jatuh bertemu dengan aliran besar sungai dibawahnya. .

Ah, berkumpul dan duduk bersama mereka benar-benar suatu anugrah dan nikmat yang tak terukur nilainya. Untuk itu, di malam penuh berkah ini, izinkan saya untuk sejenak berucap, "Minal 'aidzin wal faizin. Taqobbalallahu minna wa minkum." Mohon maaf atas segala khilaf dalam tutur kata maupun dalam tindak tanduk selama bermuamalah dengan antum. Semoga malam ini, Allah jadi saksi bahwa diantara kita tidak ada permusuhan sedikit pun, melainkan persaudaraan yg hakiki. Uhibbukum Fillah! 😁😁😁 .

Ied Mubarok, kawan. Semoga 64 dri kita dapat kumpul lengkap suatu hari nanti. Jika tidak di dunia, maka semoga di Jannah-Nya kelak. Allahumma amin. .

Btw, sengaja dikasih tag, biar kalian bisa kepoin mereka satu per satu. Siapa tahu jodoh, kan! Hehehe... 😂😂😂

Komentar