PERGI (untuk) KEMBALI : East Java



"A tramp, a gentleman, a poet, a dreamer, a lonely fellow, always hopeful of romance and adventure."

"Seorang gelandangan, seorang pria sejati, seorang penyair, seorang pemimpi, dan seorang kesepian, selalu berharap pada percintaan (roman) dan petualangan."

~ Charlie Chaplin

------------------

Kami berdua sepertinya memang sangat klop. .

Zuher, jelas, seorang laki-laki tulen, penuh mimpi nan ambisius, dan terkadang bisa nyastra sampai ke tingkat begawan. Yang belum bisa saya pastikan hanya 2 hal, apakah dia temasuk manusia-manusia yang dilamun badai kesepian, serta apakah dia sedia tuk disebut sebagai 'gelandangan' di sini. Hehe...

Kalo saya lebih unik. Dibilang 'gelandangan' juga boleh, karena selama ini saya memang kerap berkelana dengan menjadi 'benalu' di rumah-rumah kawan yang disinggahi. Maklumlah, masih termasuk sobat misqueen saya, mah. Disebut kesepian pun juga tak mengapa, karena sepi dan sunyi hanyalah bumbu-bumbu terbaik untuk menghasilkan cita rasa tulisan yang saya inginkan. Sisanya sama dengan Zuher. Saya tak menolak disebut sebagai pemimpi, penyair, apalagi gentleman sejati. Hehe, begajulan-begajulan begini bolehlah kita sedikit pede dengan diri kita sendiri, kan?

Makanya kami klop. Muter-muter motoran berdua keliling seantero Jawa Timur. Siapa sangka, rencana awal yg sekedar singgah di Pulau Garam malah berubah menjadi perjalanan panjang hingga 1000 km lebih.

Dari Surabaya hingga Banyuwangi; dari alam liar Baluran sampai kabut belerang Kawah Ijen; dari Situbondo hingga lanjut menyeberang 8 jam via kapal feri ke Kabupaten Sumenep; dan dari ujung Madura sampai kembali tiba di Magetan pinggir lereng Gunung Lawu. .

Alhamdulillah! Petualangan penuh cerita, penuh tadabbur, penuh syukur, lagi penuh konten digital bagi kami berdua. Hehe...

Cuma satu yang saya sayangkan. 5 hari bersua bersama, ah, kami rupa-rupanya belum sempat bertukar kabar perihal romansa masa muda kami. Terutama tentang Zuher. Masih muda, cakep, baik hati, suka berdiskusi, pinter motret, ditambah doi pelajar timur tengah lagi. Siapa yg gak penasaran dengan bujang satu ini, kan? .

Haha. Lain pertemuan, semoga. Genap dituntaskan. Insya Allah. 😁

Komentar