Tentang Tujuan - 1


Tempo hari, di salah satu rangkaian seleksi wawancara yang saya ikuti, salah satu penguji tiba-tiba bertanya, "Alasan apa yang membuat Anda memilih bergabung dengan kepengurusan organisasi ini?"

Saya katakan : "Untuk terus berkembang dan bermanfaat. Untuk mencapai titik ketinggian yang lebih tinggi. Untuk merdeka. Seutuhnya."

Jawaban yang mungkin bagi sebagian orang terasa sangat ambisius dan 'angkuh'. Tapi setidaknya, jawaban tersebut mencerminkan prinsip mendasar yang saya yakini kebenarannya. Dan itulah yang kini menjadi garis haluan saya untuk terus berjalan lebih jauh.

Maka dimanapun itu nanti, semoga Insya Allah tak mengapa. Karena tujuan kita bukan lagi sekadar se-tampuk kekuasaan, atau se-tumpuk kekayaan. Melainkan asas kebermanfaatan yang membawa diri kita menjadi lebih baik, dari hari ke hari.

Selamat Berkarya. Sembari menanti seluruh gelaran takdir yang telah kita ikhtiarkan bersama. Kini maupun nanti.

Qui Audet Adipiscitur!

----------------

Oktober 2019

Tulisan yang sudah lama sekali. Namun penting bagi saya untuk tetap mengarsipkannya dengan rapi dalam lembaran virtual di sini, agar sekalipun waktu terus berjalan maju, namun kenangan manis tentang hal tersebut dapat tetap terngiang bersama dalam ingatan kami, para pelaku sejarah itu sendiri.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

M-Menelusuri Asal Muasal Nama Ibukota

Mengenal Bang Zen, Sohib Aliyah di ODOP Batch 7

Memaknai Perjalanan

KEPING KEDUA PULUH DELAPAN : Jejak Kebermanfaatan